welcome to my blog

Senin, 17 Oktober 2011

4 in 1


Super Junior memang sangat unik, untuk itu SM Entertainment tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka lalu membaginya menjadi empatsub. Masing-masing dengan gener musik yang berbeda.




SUPER   JUNIOR – H (HappY) Situs Resmi: superjunior-happys.smtown.com/
          Sungmin, Shindong, Yesung, Kangin, Eunhyuk dan sang leader SUJU – Leetuk bergabung dalam SUJU-H. Debut resmi mereka dilakukan pada 7 uni 2008 pada saat Dream Concert 2008. Subgrup ini mengusung tema gaya musik riang, dengarkan dan lihat saja Cooking ? Cooking! laris manis sampai 10ribu copy!.


Atas (ki-ka): Kangin, Sungmin, Eunhyuk. Bawah (ki-ka): Yesung, Shindong, Leetuk

 Lalu SUJU-H melanjutkan dengan Pajama PARTY. Single ke dua ini dirilis pada 3 Agustus 2008. Saat rangkaian Tour Asia ke-3 Super Junior, yaitu Super Show 3, berlangsung, Cooking ? Cooking! menjadi lagu yang paling dinanti oleh ELF. Soalnya seluruh anggota SUJU tampil dengan kostum sayur dan buah-buhan! sama pada MV lagu tersebut.




SUPER JUNIOR-T (Trot) Situs Resmi: t.super-junior.co.kr/superjunior-t.smtown.com/

          SUJU-T yang beranggotakan Leetuk, Heechul, Kangin, Shindong, Sungmin dan Eunhyuk merupakan subgrup yang berfokus dengan lagu-lagu jadul alias old music dari lagu-lagu pop korea. Yup, beda banget, kan dengan aliran muik yang dianut subgrup lainya? Lewat SUJU-T, SMEntertaimnent mengajak kawula muda untuk tindak hanya mendengarkan lagu-lagu pop korea moderan.
          Single pertama SUJU-T, “Rokuko” (2007) langsung diterima oleg fans mereka. Single ini sukses dan laris di Korea. Dan, pada November 2008, Rokuko dibuat dalam versi Jepang-nya. Lagu ini segera menduduki puncak tangga lagu dalam tiga hari setelah dirilis, tidak hanya itu sebanyak 46.000 copy juga terjual di pasaran.


Sampai sekarang SUJU-T belum mereilis album sendiri.


SUPER JUNIOR-KRY
Kyuhyun, Ryewook, dan Yesung adalah personil SUJU yang menjadi lead vocal di beberapa lagu. Melihat bakat dan kemampuan suara mereka yang kuat dibandingkan dengan personil lainya, SM lalu menggabungkan mereka dalam subgrup KRY pada November 2008.
          Lagu-lagu yang dibawakan SUJU-KRY beraliran pop dan ballad. Mereka lebih sering mengisi sound track drama seri Korea, seperti Hyena, Snow Flower dan Bilie Jean Look at Me. Karena itulah mereka belum punya album sendiri. Dalam sountrack drama seri kan, merereka berkolaborasi dengan artis-artis lain.
Meski belum memuliki album, pada Agustus Desember 2010, KRY berhasil menggelar konser pertama mereka. Konser ini digelar di beberapa kota di Jepang. Melihat antusiasme dan sambutan hangat dari fans, konser bererlanjut ke Taiwan dan berakhir di negara mereka sendiri.

SUJU-KRY comeback dengan single digital berjudul "fly" baru saja dirilis beberapa waktu lalu








SUPER JUNIOR-M (Mandarin) Situs Resmi: http://sj-msmtown.blog.soho.com/

            Ini dia satu dari empat suBgrup SUJU yang baru saja melakuka debut lewat “Perfection” SUJU-M ditagetkan untuk menembus pasar musik di China. Otomatis lagu-lagu ya berbahasa Mandarin. Genre yng diusung adalah Pop, Dance, dan R&B.

          Pada awal debut tahun 2008, SJ-M berangotakan tujuh personil : Hang Geng, Siwon, Donghae, Ryeowook, Kyuhyun, Henry dan Zhou mi. SUJU-M adalah satu –astunya subgrup SUJU yang menambah personil lain diluar member asli SUJU yang semuanya orang Korea. Han Geng dan Zhoum mi berasal dari China daratan, sementara Henry keturunan China Hongkong Taiwan yang lahir di Kanada.
      Debut pertama SUJU-M adalah single “U” yang dilantunkan di acara. Penghargaan Musik Tahunan ke-8  pada April 2008. Tidak lama kemudian dirilislah studio mereka yang pertama berjudul “Me”. Sellain di China dan Korea, album ini juga beredar di Hongkong, Taiwan, dan Singapur. Mereka pun lanjut ke single andalan ke duanya “me”.
          Kenberhasilan debut SUJU-M pada tahun 2008 dibuktikan lagi dengan peluncuran mini albul pada September 2009 yang di beri judul “super Girl”. Dalam MV Super Girl ini SUJU-M menampilkan Jesicca Jung (Personil Girl’s Generation/SNSD) sebagai model utamanya.
          Hengkangnya Han Geng dari SUJU-M untuk solo karir di China pada Desember 2009 sempat menghentikan kegiatan menyanyi subgrup ini. Namun, pada Februari 2011 SUJU-M comeback dengan dua nggota baru, Sungmin da Eunhyuk, serta mini album “Perfection”-nya. Single “Too Perfect” langsung melejit, dan membawa subgrup beranggotankan delapan orang ini meraih penghargaan Most Popular Group di 1 st Global Chinese Gloden Chart 2011.


SUJU-M kini beranggotakan delapan orang : Siwon, Ryewook, Donghae, Eunhyuk, Kyuhyun, Sungmin    dan Henry.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar