welcome to my blog

Minggu, 08 April 2012

Mata Sembab?? Oh No!!!

Banyak sebab yang isa bikin mata sembab di pagi hari. Mulai dari sakit flu menyerang sampe begadang ngerjain tugas sampe pagi. Nah gw punya beberapa cara buat ngatasin si mata sembab itu nih

Es Batu
Suhu dingin es batu dapat memebantu mengurangi bengkak atau sembab pada mata.mIni adalah cara yang klasik yang undah sering digunakan oleh orang banyak. Well, untuk memeprcepat prosesnya, bilaslah wajah terlebih dahulu dengan air dingin. Setelah wajah terasa dingin dan segar, barulah kompres mata yang bengkak dengan es batu yang telah dibungkus kain

Teh Celup
Rasa hangat yang keluar dari kantung teh, bisa memebantu memebuat rileks area mata indah kamu, loh. Jenis yang paling ideal untuk di gunakan , adalah teh hijau atau teh hitam. Karena, kandungan kafein di dalamnya di percaya bisa mengurangi pembengkakan. 
Cara pemakaianya, ambil 2 kamtong teh celup tadi, lalu dicelupkan ke dalam air panas beberapa saat dan angkat. Setelah menghangat, langsung apalikaksikan dengan cara mengompresnya pada kelopak mata dan tutupi dengan kain bersih . Diamkan selama 5-10 menit ayau sampai kamu merasa rileks. Dan, rasakan sensasi hangatnya yang menenagkan hati, yah.

Timun
Kandungan astringent di dalamnya memebantu menyegarkan mata bengkak. Caranya, dinginkan 2 irisan timum di dalam kulkas. Setelah itu, kompreskan pada mata sekitar 10 menit. Well done! selamat tingggal mata  bengkak dan sembab yang enggak banget selamat datang mata indah yang lebih fresh dan ceria.

Kentang
Selama ratusan tahun , orang Eropa memepercayai kentang sebagai penghilang sakit kepala, pegal-pegal, bergai iritasi, dan tentunya mengutangi bengkak pada area manapun. Irisan kentang yang telah dicuci bersih, bisa kamu langsung aplikasikan pada mata yang lelah dan sembab.

Garam
Apa hubungan nya garam ama amata sembab yah??!!! Well, saat mata sembab, mengkonsumsi makanan yang mengandung garam bakalan memebuat bengkaknya bertambah parah. Karena , garam mempunyai sifat mengikat cairan. Tapi, bila digunakan secara berbeda garam juga bisa membantu menyembuhkan bengkak juga loh. Untuk menyembuhkan mata sembab, caranya campurkan setengah sendok iimiah, garam ke seperempat liter air putih. Llau, celupkan kapas ke dalam larutan garam. Menurut penelitian medis, larutan garam dapat membantu mengurangi bengkak.

Nah, masalah mata bengkak kamu menjadi teratasi kan, dengan beberapa tips yang udah gw kasih. ok sekian dulu guy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar