welcome to my blog

Minggu, 08 April 2012

6 Cara Mudah Mendongkrak Semangat

Hai guy..gw punya 6 cara untuk mendongkrak semangat lo nih

1. Sarapan
Jadwal sekolah pagi banget sering bikin kamu gak punya waktu buat sarapan. Padahal sarapan, bayak         banget manfaatnya. Sempetin deh waktu kamu buat sarapan atau bawa aja roti atau makanan ringan lainya, yang bisa dimakan saat lagi di kendaraan atau pas sampe di sekolah.
Salah satu penelitian dari Universitas Cardiff menjelaskan, responden mereka bisa menekan kejenuhan sampe 10% karena sarapan makanan berserat. Dengan melakukan sarapan mereka terbebas dari depresi, dan bisa melakukan kegiatan dengan lebih baik. So, biar kamu bisa menyerap pelajaran dengan baik, jangan lupa sarapan, yah!

2. Minum Air Putuh
Capek bisa timbul karena dehidrasi yang dialami oleh tubuh, demikian kalimat yang disampaikan Woodon Merrell, MD., dokter dari RS New York City. Menurutnya, dengan selalu menyediakan air putuh , memudahkan kamu mengkonsumsi air dan terhindar dari dehidrasi. Salah satu buktinya, banyak atlet yang selalu membawa botol minuman di saat mereka berlatih atau pu bertanding. So, ngaak ada salahnya kamu juga membawa botol air minum saat ke sekolah.

3.Sering-sering Makan
Buat kamu yang punya masalah berat badan, mungkin akan berpikir dua kali. Tapi jangan salah, sering makan yang dimaksud di sini adalah makan tiga kali sehari dan ngemil, dua kali sehari. Dengan pola makan begini, akan menjaga badan kamu tetap segar seharian. Tapi ingat ya, seperti yang diungkapoleh Kathy McManus, RD, Direaktur Nutrisi dari Departemen Nutrisi Amerika Serikat, makanlah dengan porsi yang cukup, jangan berlebihan.

4.Gaya Hidup Teratur
Tanpa kamu sadari rasa capek bisa berasal dari gaya hidup kamu yang gak bener. Contohnya berapa lama kamu tidur. Tidur minimal 5 jam sehari, biar tubuh bisa mengisi energi kembali. Misalnya kamu ada tugas yang membuat kamu terpaksa tidur malam atau begadabg, usahakan kamu ganti di waktu-waktu kamu yang lain. Dengan gitu badan kamu bisa tetap segar.

5.Tanaman di Meja Belajar
Kalo kamu pernah nonton drama asia atau cerota kartun temaja, sering kelihatan tokoh-tokohnya meletakkan tanaman di meja belajar mereka. Tujuanya, selain menghiasa meja belajar, membuat mata bisa santai. Warna hijau daun dan warna cerah-cerah bunga bikin mata rileks setelah memebaca. Sebuag penelitian memebuktikan , para pekerja yang meletakan tanaman di seitar ruang kerjanya, lebih kreatif dibanding karyawan yang cumna menumpuk kertas di atas meja kerjanya. So, ayo mulai cari tanaman indah buat ditaruh di meja belajar.

6.Jalan-jalan 10 Menit
Assosiasi Jnatung Amerika Serikat atau AHA menjelaskan ornag yang berjalan cepat selama 70 menit dalm seminggu atau sekitar 10 menit setiap hari, bisa memompa energi 18 persen lebih banyak ketimbang yang gak berjalan kaki. Makanya, coba kamu sempetin jalan deh, setiap hari.

ok guy itu tips-tips yang baru hisa gw share sekarang..tunggu tips dari gw selanjutnya ya 
bye bye..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar